Rabu, 15 Desember 2010

Cara menampilkan lirik di MP4

Kalau kita sedang mendengarkan musik kurang lengkap rasanya jika kita tidak menirukan lirik lagu yang kita putar. Tapi masalahnya bagaimana jika kita tidak hafal atau lupa, pasti rasanya kecewa jika kita ingin menirukan liriknya tapi tidak bisa. Salah satu cara agar kita dapat menirukan liriknya dengan lancar yaitu dengan cara baca liriknya. Oleh karena itu sangat gampang apabila lirik lagu yang kita putar langsung ada di layar MP4 yang kita gunakan untuk memutar mp3 lagu kesayangan kita. Kali ini saya akan memberikan cara untuk memasang lirik di file mp3 pada MP4. Apabila kita memutar file mp3 tersebut maka akan langsung muncul teks liriknya di layar MP4 kesayangan anda.
1.       Pertama – tama kita instal Mini Lyrics pada komputer, silahkan download di sini http://www.4shared.com/get/ZN4rUhH4/mini_Lyrics.html .
2.       Double klik pada minilyrics.exe.
3.       Klik “I Agree” untuk menyetujui penginstalan.

4.       Pilih software pemutar MP3 yang mensuport mini lyrics, lalu klik “next”.

5.       Klik “next”, lalu klik “next” lagi untuk menyetujui peletakan folder tujuan instalasi.

6.       Klik “close” untuk mengakhiri pengistalan.

7.       Setelah menginstal mini lyrics kemudian kita putar lagu yang akan kita cari liriknya maka mini lyric akan otomatis mencari lirik lagu tersebut, sebelum kita mencari lirik lagu pastikan komputer kita terhubung dengan internet.
8.       Kemudian kita copy file .lrc lagu yang akan kita tampilkan pada MP4 ke folder mp3 lagu berada dan samakan namanya dengan mp3, seperti :
J-rock – I’m falling in love.mp3
J-rock – I’m falling in love.lrc
9.       Setelah itu kita copy kedua file tersebut ke MP4 kita.
10.   Kemudian kita cari tombol untuk mengaktifkan lirik di MP4 kita di buku petuntuk MP4 karena tiap MP4 beda cara untuk mengaktifkan lirik

Selamat berkaraoke......

2 komentar:

  1. thx untuk infonya ........
    follow back ya!!!!!!!

    BalasHapus
  2. Sama-sma...
    maaf nih bru bles komennya, coz dah 1 thun aq ga' bka ni blog...
    sampek bloknya pnuh dgan sarang laba2...
    hehehe

    BalasHapus